Kami menerima tulisan, artikel, laporan kegiatan dan saran-saran untuk dipublikasikan ke blog Pdt. Pahala J. Simanjuntak,MTh dengan mengirim e-mail ke: psh06simanjuntak@yahoo.com .

09 Agustus 2008

Ephorus HKBP ajak seluruh NHKBP memuji Tuhan melalui nyanyian yang benar

Oleh : Pdt. Pahala J. Simanjuntak, MTh.

Dalam rangka meningkatkan partisipasi kaula muda di HKBP, perlu diadakan berbagai kegiatan rohani dan gerejawi. Hal itu dipandang perlu sebagai upaya menarik simpati NHKBP berkarya, berkoinonia, bermarturia dan berdiakonia. Buktinya, NHKBP Sudirman Medan tengah mengadakan satu rangkaian acara Pesta Parheheon (kebangunan Rohani) dalam bentuk Festival paduan suara Minggu, 27 Juli 2008 dan Vokal solo Rabu, 30 Juli 2008 bertempat di gereja HKBP Jl. Sudirman Medan, yang diikuti 9 kontingen koor dari NHKBP sekitar kota Medan.

Acara yang berlangsung 3 jam ini dihadiri ribuan jemaat dari berbagai ressort di kodya Medan. Panitia mengundang Ephorus HKBP Pdt. Dr. Bonar Napitupulu menghadiri acara ini sekaligus memberikan bimbingan dan pengarahan. Dalam bimbingan pengarahannya, Ephorus mengajak seluruh NHKBP agar benar-benar menggunakan karunia bernyanyi itu untuk memuji Tuhan dengan benar. Nyanyian itu bukan hanya enak di dengar tetapi hendaknya keluar dari lubuk hati yang terdalam untuk memuji Tuhan (bersaksi, berkoinonia dan berdiakonia). Sebagai NHKBP, maka naposobulung harus menjadi teladan bagi sesama naposobulung untuk menyanyikan lagu puji-pujian untuk kemuliaan nama Tuhan.

Kehadiran Ompui Ephorus HKBP bersama ompung boru ini disambut baik oleh seluruh Naposobulung beserta warga jemaat yang turut menyaksikan Pesta Parheheon ini. Selesai Festival dewan juri yang terdiri dari Pdt. Ginin Husein (GMI), Teodora Sinaga (Unimed) dan Makarios Karosekali (Konsolasio) mengadakan rapat tertutup untuk menentukan peserta terbaik sesuai dengan penilaian mereka berdasarkan kriteria Panitia Perlombaan. Dengan jantung yang berdetak..detak ... para peserta menunggu kehadiran dewan juri untuk mengumumkan hasil pengumuman. Sebelum dewan juri mengumumkan peserta terbaik terlebih dahulu memberikan pengarahan seputar teknis bernyanyi dengan baik. Akhirnya mereka mengumumkan: Terbaik I : NHKBP Teladan, terbaik II: NHKBP Sei Putih terbaik III NHKBP Padang Bulan. terbaik IV: NHKBP Sudirman, terbaik V: NHKBP Maranatha Helvetia dan terbaik VI : NHKBP Simalingkar.

DSCI0105.JPG

Seusai pengumuman ini seluruh peserta menerima keputusan dewan juri dengan puas tanpa ada komentar dan sakit hati. Itu berarti komitmen NHKBP Sudirman sebagai pelaksana dan tuan rumah Pestival ini benar-benar menjalin persahabatan di antara NHKBP. Demikian diungkapkan Andro Napitupulu salah seorang panitia. Selanjutnya penyerahan hadiah akan dilaksanakan pada acara puncak Pesta Parhehehon NHKBP Sudirman tanggal 3 Agustus 2008. Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Pendeta HKBP Ressort Pdt. SMP. Marpaung, STh
Demikian liputan tim website HKBP Pdt. Paahala J. Simanjuntak, MTh dari Medan Sumnatera Utara.

NHKBP bangkitlah....pujilah Tuhan, muliakan nama-Nya

DSCI0097.JPG

1 komentar:

B. Marada Hutagalung mengatakan...

Syalon,
maaf, numpang promosi ya...! kl ingin menambah perbendaharaan teks lagu-lagu rohani (koor) bisa aja di ambil dari

http://maradagv.multiply.com/journal/item/82
atau
http://maradahtgalung.blogspot.com/2009/04/daftar-lagu-ciptaan.html
atau
http://maradagv.wordpress.com/2008/11/23/daftar-lagu-ciptaan-b-marada-hutagalungsth
atau juga
http://maradagv.wordpress.com/category/laguku
Mhn maaf, ga semuanya lagu rohani. Tapi kebanyakan lagu/koor rohani koq (hny ada 3 jenis lagu rohani berbahasa daerah batak toba), sisanya lagu biasa.

Oh..ya, salam kenal.

GBU