Kami menerima tulisan, artikel, laporan kegiatan dan saran-saran untuk dipublikasikan ke blog Pdt. Pahala J. Simanjuntak,MTh dengan mengirim e-mail ke: psh06simanjuntak@yahoo.com .

03 September 2008

Ephorus HKBP bertemu dengan Gubsu

Oleh : Pdt. Pahala J. Simanjuntak, MTh

Ephorus Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Pdt. Dr. Bonar Napitupulu mengadakan pertemuan dengan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Syamsul Arifin, SE. Pertemuan tersebut berlangsung pada hari Selasa 12 Agustus 2008 di lantai 10 kantor Gubernuran Sumatera Utara-Jl. Diponegoro No 30 Medan. Dalam pertemuan ini Ephorus memulai pembicaraan dengan mengucapkan selamat dan sukses kepada Gubernur yang terpilih secara langsung pada Pemilu bulan April lalu. Kedua, Kepada Gubernur yang baru ini Ephorus juga memberitahu tentang Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) menyangkut visi, misinya sebagai gereja di Tanah Air Republik Indonesia ini. Apa dan bagaimana peranannya dalam membangun bangsa dan negara RI, termasuk pembangunan di Sumatera Utara. Ketiga, Ephorus mengundang Gubernur Sumut untuk menghadiri acara pembukaan Sinode Godang HKBP yang akan berlangsung 1-7 September 2008 di Seminarium Sipoholon. Maksud kedatangan gubsu dalam pembukaan sinode godang ini adalah untuk memberikan kata sambutan di acara pembukaan tersebut. Gubsu Syamsul Arifin, SE menyambut gembira kedatangan Pimpinan tertinggi HKBP dan mengucapkan terimakasih atas kunjungan sekaligus pertemuan yang pertama ini. Sekalipun sudah pernah bertemu dengan Ephorus ketika ada acara adat di Tapanuli ketika itu, tandas gubsu. Gubsu mengajak semua umat Kriten untuk selalu bergandengan tangan dalam mewujudkan pembangunan di propinsi Sumatera Utara ini. Mengajak semua pimpinan gereja di sumatera Utara untuk memberikan kontribusi pemikiran terhadap pembangunan di Sumut. Tanpa peran serta pimpinan gereja di Sumut pembangunan bisa timpang. Untuk tujuan pembangunan itu masyarakat Sumatera Utara menurut Gubsu harus : taqwa (beriman), sejahtera, sehat, cerdas dan memiliki masa depan. Gubsu juga menyalahkan tindakan sekelompok orang yang membuat kerisuhan di HKBP Binjai Baru. Dan menurut gubsu pelaku-pelaku seperti itu akan ditindas tegas dan diberikan sanksi sesuai dengan aturan perundang-undangan. Mengenai undangan ephorus HKBP dalam pembukaan Sinode Godang HKBP, Gubsu sangat senang dan mengusahakan datang. "Mudah-mudahan, pak Ephorus saya usahakan datang" demikian Gubsu merespon dengan senyum ramah. Pertemuan yang berlangsung selama 45 menit ini berjalan dengan penuh keakraban dan keramahan satu dengan yang lain kemudian diakhiri dengan salam-salaman dan photo bersama rombongan Ephorus dan Gubsu.

Turut hadir dalam pertemuan ini Pdt. M.H. Sihite, STh Kadep Marturia, Pdt. Midian K.H. Sirait, MTh , Praeses HKBP Distrik X Medan Aceh, Pdt. S.M. Marpaung, STh Pendeta HKBP Ressort Sudirman Medan, Pdt. DR. Deonal Sinaga Kepala Biro Oikumene HKBP, Pdt. Pahala J. Simanjuntak, MTh Direktur Sekolah Pendeta HKBP dan Cln. Pdt. Feri Siregar, STh staf khusus Ephorus.

Gubsu didampingi Kakanwil Depag Sumut Drs H. Syariful M Bandar, MAP, Asisten Ketataprajaan Hasiholan Silaen, SH, Asisten Binhukos Drs H. Rahudman Harahap, Kepala Kesbang Linmas Sumut Oloan Sihombing, SH, M.Hum dan Kabid Humas Drs. Maringan Tobing.



Tidak ada komentar: