Kami menerima tulisan, artikel, laporan kegiatan dan saran-saran untuk dipublikasikan ke blog Pdt. Pahala J. Simanjuntak,MTh dengan mengirim e-mail ke: psh06simanjuntak@yahoo.com .

11 Maret 2009

Perjumpaan

Kenangan manis bersama Pdt. Buha Kamson Siburian, MSi, Kebahagiaan bersama teman tentu akan menambah semangat dalam pelayanan. Demikian kesaksian saya ketika bertemu dengan sahabat lama saya yakni Pdt. Buha Kamson Siburian, MSi. Pdt. Buha Kamson Siburian, MSi sering disapa (BKS) saat ini mempersiapkan diri dalam memasuki pelayanan yang baru di HKBP Maranatha Cilegon Banten. Setelah menyelesaikan program studi Pasca Sarjana di UKSW Salatiga beliau dipercaya pimpinan HKBP menjadi Uluan ni huria di jemaat yang belum punya gedung gereja tersebut.

Keinginan dan kerinduan warga jemaat untuk memiliki gedung gereja sudah lama namun tidak ada ijin dari pemerintah setempat. Namun usaha demi usaha sudah dilaksanakan dan ditempuh dengan approach yang maksimal dari parhalado. Kehadiran Pdt. Buha Kamson Siburian, MSi diniali pimpinan HKBP mampu meneruskan perjuangan ini mengingat Pendeta ini telah menggeluti bidang sosiologi Agama Masyarakat dan pastoral di kota Pelajar Salatiga dibawah bimbingan Pdt. Prof. Dr. Mesach Krisetya dan Pdt. Dr. Daniel Nuhumala.

Selama studi beliau yang mempersunting Frida Meriati br. Sitorus, SE dan sudah dikarunia satu putri dan satu putra ini banyak mendapat masukan dan pengarahan dari Pdt. Pahala J. Simanjuntak, MTh sejak studi di STT-HKBP P. Siantar hingga bersama-sama melayani di HKBP Ressort jawa Tengah.

Hal inilah yang diakui beliau ketika bertemu di Semarang 10-11 Maret 2009.
Mari kita doakan pelayanan Pendeta kita.

1 komentar:

Pdt. Pahala J. Simanjuntak, MTh mengatakan...

Selamat kepada Pdt. Buha Kamson Siburian, MSi.
Dari kami alumni STT-HKBP P. Siantar stambuk 1989