Kami menerima tulisan, artikel, laporan kegiatan dan saran-saran untuk dipublikasikan ke blog Pdt. Pahala J. Simanjuntak,MTh dengan mengirim e-mail ke: psh06simanjuntak@yahoo.com .

29 Maret 2010


Sekolah Minggu HKBP Pansur Napitu efektipkan pelayanan

Sering pelayanan terhadap anak sekolah Minggu terabaikan, entah mengapa. Mungkin ada banyak alasan. Sebahagian berkata guru sekolah Minggu yang kurang mampu, kesediaan parhalado tidak adam pasilitas lainnya tidak tersedia. dan masih banyak alasan yang macam-macam. Kalau demikian apakah pelayanan dan pengajaran terhadap sekolah Minggu itu tidak diperhatikan? Mudah-mudahan pelayanan untuk anak kecil ini tidak diabaikan, malahan harus didukung sepenuhnya. bagi gereja-gereja HKBP yang masih serius dalam peklayanan anak sekolah Minggu hasialnya sangat baik. Buktinya di kemudian hari mereka bersaksi bahwa dulu mereka dididik di sekolah Minggu.
Lihat saja misalnya HKBP Pansur Napitu Distrik II Silindung, penanganan untuyk pelayanan SM diprioritaskan. Mulai dari rekrutmen guru, bahan ajar, dan hal lain yang mendukung pelayanan. Kadang-kadang sampai belajar di ruang gereja untuk menambah suasana hikmat. para guru sekolah Minggu dcengan sungguh-sungguh bercerita tentang Alkitab setelah sebelumnya diadakan pemujian, doa dan persembahan di dalam gereja.
Anak-anak sekolah Minggu terlihat antusias mengikuti pola pengajaran yang disampaikan oleh guru sekaolah minggu yang mereka sapa sebagai kakak.
Saya yakin jika pelayanan yang dilakukan HKBP Pansur Napitu ini beralaku di beberapa gereja HKBP lainnya, anak-anak sekolah Minggu pasti bertumbuh dengan baik. Memang harus diakui bahwa di gereja HKBP lainnya juga terajadi pelayanan seperti yang dilakukan HGKBP Pansur Napitu, malah lebih dari situ, mudah-mudahan..

1 komentar:

oki mengatakan...

manatap amang,klu boleh update terbarunya amang.panjang umur yamang n sehat selalu.surya panggabean hutaliang-bandung