Kami menerima tulisan, artikel, laporan kegiatan dan saran-saran untuk dipublikasikan ke blog Pdt. Pahala J. Simanjuntak,MTh dengan mengirim e-mail ke: psh06simanjuntak@yahoo.com .

12 Mei 2010

Khotbah

Khotbah (Jamita) Hari Kenaikan Tuhan Yesus, Kamis 13 Mei 2010

Jadilah saksi Kristus
Lukas 24:44-53

Kebangkitan dan kernaikan Tuhan Yesus merupakan dua peristiwa yang tidak dapat dipisahkan. Kedua peristiwa ini sama-sama memiliki makna yang sangat berarti bagi kehidupan orang percaya. Olehnya kita beroleh sukacita dan janji Allah yang sempurna. Melalui peringatan kenaikan Tuhan Yesus ini kita diajak menjadi saksi-saksi Kristus. ketika Yesus sudah bangkit dari kematian-nya kemudian Dia menampakkan dirinya kepada para murid dalam berbagai kesempatan. Penampakan diri Yersus ini mengingatkan bahwa Dia benar-benar hidup sebagaimana telah dikatakan kepada para murid ketika mereka bersama-sama.
Nah, tugas kita belum selesai. Kita terus menjadi saksi akan kenaikan Tuhan Yesus ke sorga. Kenaikan-Nya ke sorga bertemu dengan Bapa-Nya sekaligus menyediakan tempat bagi kita kelak. Menjadi saksi Kristus tidaklah mudah, sebab membutuhkan kejujuran dan tanggungjawab yang tinggi. Apa yang kita saksikan menjadi sesuatu yang berharga kepada orang lain. Sebaliknya kesaksian kita yang salah akan menjadi malapetaka bagi orang lain. Kesaksian yang benar adalah kesaksdian yang berdasarkan Perkataan Allah yaitu firman-Nya yang hidup.

Tidak ada komentar: